Senin, 13 Agustus 2012

Panduan membuat Webserver sendiri dengan register domain di Jagoan Hosting


Berikut ini sekedar sharing mengenai “Step by step Registrasi Domain” dan Konfigurasi“DNS FORWARDING”. Sehingga kita bisa melakukan registrasi nama Websites / nama Domain sesuai pilihan kita, lalu nama Domain ini kita arahkan ke WebServer kita sendiri ( IP Public dan Server kita sendiri ). Pilihan Jagoan Hosting ini bukanlah karena untuk promosi, tapi sekedar sharing step by step-nya saja agar dapat menjadi wawasan sehingga jika suatu saat melakukan proses registrasi ataupun setting DNS sendiri…
Langkah Pertama : Cek harga Domain dan siapkan nama domain yang akan kita gunakan / kita beli di http://www.jagoanhosting.com.
Kedua : Register dan Login ke websites :https://member.jagoanhosting.com/clientarea.php
Ketiga : Selanjutnya kita berhasil Login sesuai account yang kita miliki.
Keempat : Pastikan Nama Domain yang kita pilih, telah kita bayar dan selanjutnya kita akan diberikan konfirmasi dan account untuk mengakses domain tersebut.
Biaya registrasi awal nama domain DOT COM, biasanya sekitar Rp. 90.000,-
Kelima : Selanjutnya kita akan diberikan Link akses ke pengaturan Domain yang telah kita beli / telah kita bayar.

Keenam : Selanjutnya kita Login ke Account kita setelah mendapatkan Username dan Password-nya.
Ketujuh : Masuk ke menu “DOMAINS” lalu pilih “LIST ALL ORDERS“. Selanjutnya kita klikNama Domain yang telah kita miliki tadi.
Kedelapan : Setelah kita klik nama Domain kita, misalnya “thinkxfree.com”, selanjutnya akan muncul informasi dari domain kita. Termasuk data / nama registrant secara detail.
Kesembilan : Selanjutnya pilih menu “DOMAIN FORWARDING”.
Kesepuluh : Selanjutnya pada menu Domain Forwarding kita klik “Manage Domain Forwarding”.
Kesebelas : Selanjutnya di tampilkan pengaturan Domain Forward Service, dan disini kitatinggal memasukkan IP Public yang kita gunakan sebagai Webserver.
Keduabelas : Berikut ini adalah tampilan dari IP Public : 125.164.75.150 yang kita gunakan untuk Domain http://www.thinkxfree.com
Ketigabelas : Berikut ini hasilnya http://www.thinkxfree.com setelah kita setting Domain Forward dari IP Public : 125.164.75.150.
Okey… Konfigurasi lebih lanjut untuk real implementasi Domain Name Server dari Websites kita dari langsung ke WebServer personal kita, maka anda dapat mengikuti panduang artikel dibawah ini :
Selamat mencoba dan berkarya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar