Jumat, 12 Agustus 2016

10 Bahaya Kesehatan Mengonsumsi Minuman Beralkohol for all my friends especialy my brother in law " andrea chendy"


10 Bahaya Kesehatan Mengonsumsi Minuman Beralkohol for all my friends especialy my brother in law " andrea chendy"

Sudah sejak lama alkohol dikenal tidak baik bagi kesehatan. Banyak studi telah mengungkap bahwa mengonsumsi alkohol terus menerus akan meningkatkan risiko berbagai penyakit. Imbasnya memang tidak Anda rasakan dalam waktu dekat, namun bahayanya akan terasa ketika Anda sudah menua dan kinerja tubuh mulai menurun.
10 Bahaya Kesehatan Mengonsumsi Minuman Beralkohol

Bahkan, menurut sebuah survey, hampir 88.000 orang (sekitar 62.000 pria dan 26.000 wanita) meninggal akibat alkohol per tahun, menjadikannya penyebab kematian terbesar keempat di dunia.

Melihat angka-angka ini, penting untuk mempertimbangkan apakah Anda minum secara berlebihan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi atau berhenti minum minuman beralkohol sama sekali. Berikut adalah 10 konsekuensi yang akan Anda alami yang berkaitan dengan kesehatan bila Anda mengonsumsi minuman beralkohol.

1. Penyebab penyakit liver

Jangka panjang penggunaan alkohol adalah penyebab yang paling umum dari penyakit dan kematian dari penyakit hati di dunia. Minum minuman beralkohol memberikan masalah pada hati dan dapat menyebabkan berbagai masalah terkait hati, seperti penyakit hati berlemak, hepatitis alkoholik, fibrosis dan sirosis.

2. Mempengaruhi kesehatan jantung

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Clinical and Experimental melaporkan bahwa asupan rutin alkohol dapat meningkatkan tekanan darah. Gula dan kalori tinggi kandungan minuman beralkohol tidak baik bagi jantung Anda, karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, masalah jantung dan stroke. Peminum alkohol juga berisiko lipoprotein low-density (LDL atau kolesterol 'buruk').


3. Meningkatkan risiko kanker

Alkohol (etanol) diubah dalam tubuh menjadi zat kimia beracun yang disebut asetaldehida. Ini kerusakan kimia DNA dan sel berhenti dari memperbaiki kerusakan ini. Hal ini juga melemahkan kekebalan tubuh dan pengaruh pembentukan radikal bebas.

Sebuah studi tahun 2000 yang diterbitkan dalam European
Journal of Clinical Nutrition melaporkan bahwa asupan tinggi anggur, minuman beralkohol yang paling umum digunakan, meningkatkan risiko kanker kerongkongan.

4. Kerusakan otak

Alkohol adalah racun saraf dan asupan yang tinggi tidak baik untuk kesehatan otak Anda. Asupan alkohol yang tinggi dapat mempercepat penuaan normal atau menyebabkan penuaan dini pada otak. Racun dalam alkohol mengganggu jalur komunikasi otak dan dapat mempengaruhi cara fungsi otak Anda.

Gangguan ini dapat menyebabkan penurunan kecepatan pemrosesan otak dan efisiensi. Hal ini juga dapat menyebabkan kehilangan memori, konsentrasi yang buruk dan penurunan kognitif.

5. Menghasilkan pankreatitis

Minum minuman beralkohol secara berlebihan dapat mengakibatkan kerusakan progresif dan permanen pada kelenjar pankreas. Alkohol menyebabkan pankreas untuk memproduksi zat beracun yang akhirnya dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan pembuluh darah di pankreas. Hal ini bahkan dapat mempengaruhi proses pencernaan dan kemampuan tubuh untuk mengatur kadar gula darah.

6. Penyebab infertilitas

Minum minuamn beralkohol terkait dengan masalah yang berhubungan dengan kesuburan baik pada pria dan wanita. Racun dalam alkohol meningkatkan panjang waktu yang dibutuhkan untuk hamil dan bahkan mengurangi kemungkinan memiliki bayi yang sehat pada wanita usia subur.

7. Meningkatkan berat badan

Alkohol adalah tinggi kalori dan pasti bisa menyebabkan penambahan berat badan. Bahkan, mengandung kalori kosong yang tidak menyediakan tubuh Anda dengan nutrisi apapun.

Ketika kalori kosong bisa dicampur dengan karbohidrat, lemak dan protein, mereka menghambat proses pembakaran lemak dan menyebabkan peningkatan penyimpanan lemak.

8. Melemahnya imunitas

Asupan alkohol yang berlebihan juga dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit menular, karena melemahnya sistem kekebalan tubuh. Konsumsi alkohol yang tinggi menyebabkan kekurangan gizi secara keseluruhan. Bahkan membunuh sel-sel antibodi yang diperlukan untuk melawan kuman, virus dan segala jenis penyakit.

9. Parsel Sleep

Alkohol memiliki efek buruk pada kualitas tidur dan akhirnya menyebabkan kantuk di siang hari. Menjadi obat penenang, minuman beralkohol dapat membuat Anda tertidur pada awalnya, tetapi mungkin mengganggu tidur Anda kemudian di malam hari.


10. Penyebab masalah kulit

Minum berat memiliki dampak langsung pada kesehatan kulit Anda. Sebagian kecil, air dan molekul lipid-larut alkohol mencapai semua jaringan tubuh, termasuk kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar